The Resonanz Music Studio (TRMS) di bawah pimpinan Avip Priatna menggelar konser orkestra bertajuk ‘Invitation to The Dance’, pada Rabu (31/1).
Acara yang bekerja sama dengan Jakarta Concert Orchestra (JCO), dan Bakti Budaya Djarum Foundation itu, digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.
Tepat pukul 19.36 WIB, konduktor Avip Priyatna naik ke atas panggung disambut dengan tepuk tangan meriah, dari ribuan penonton yang hadir menyaksikan pertunjukan orkestra ‘Invitation to The Dance’.
Tanpa berlama-lama, Avip yang sudah memberi salam pada para penonton langsung memimpin total 54 pemusik, untuk memainkan sebuah komposisi orkestra berirama ballroom dance.
Komposisi dimulai dengan digeseknya 22 biola di waktu yang bersamaan, dan disambut dengan permainan perkusi, brass section, contra bass, cello, serta harpa yang penuh semangat nan hikmat juga meriah.
Avip terlihat sangat menikmati permainan para pemusik yang ia pimpin. Kepalanya terus bergoyang-goyang, sembari membolak-balik kertas partitur di hadapannya.
‘Invitation to The Dance’ memang merupakan pagelaran orkestra yang akan membawakan berbagai komposisi lagu ciptaan maestro-maestro Eropa, yang terinspirasi dari berbagai tari-tarian daerah.
Sumber: Kumparan.com